Agreement A Dan Pajak

A Href Http Www Compromiseagreement Org Uk Compromise Agreement A Dan Pajak

Penerjemah TersumpahJika Anda telah ditawari Perjanjian Kompromi untuk mengakhiri pekerjaan Anda, Anda harus memastikan bahwa pengacara Anda memahami bagaimana pembayaran akan dikenakan pajak. Seringkali perjanjian tersebut dapat diucapkan berbeda untuk menghemat uang Anda. Dalam artikel ini, Andrew Crisp, seorang pengacara hukum ketenagakerjaan, menjelaskan cara kerjanya.

Posisi dasarnya adalah bahwa kompensasi atas kehilangan pekerjaan tidak akan dikenakan pajak hingga maksimum £ 30,000.00. Ini termasuk pembayaran redundansi.

Setiap pembayaran yang jatuh tempo berdasarkan kontrak kerja akan dikenakan pajak. Ini akan mencakup gaji sampai dengan tanggal penghentian, pembayaran untuk liburan yang masih harus dibayar tetapi belum dilakukan serta pembayaran bonus dan komisi.

Tetapi apa yang terjadi ketika Perjanjian Kompromi menetapkan bahwa karyawan tersebut akan menerima sejumlah uang alih-alih bekerja dalam periode pemberitahuan? Ini dikenal sebagai Pembayaran Pengganti Pemberitahuan (PILON).

Jika karyawan bekerja pada periode pemberitahuan, gajinya dikenakan pajak dengan cara biasa. Sayangnya, posisi PILON kurang jelas. Apakah dapat dikenakan pajak sebagai pembayaran berdasarkan kontrak kerja atau apakah itu pembayaran kompensasi bebas pajak untuk kehilangan pekerjaan?

Masalahnya ditentukan oleh ada atau tidaknya klausul dalam kontrak kerja yang memperbolehkan pemberi kerja melakukan pembayaran semacam itu, yang dikenal sebagai klausul PILON.

Jika tidak ada klausul PILON dalam kontrak kerja, maka posisinya lugas. Setiap PILON dalam Perjanjian Kompromi tidak digolongkan sebagai pembayaran berdasarkan kontrak kerja. Pemberi kerja dianggap melanggar kontrak kerja dengan tidak mengizinkan karyawan untuk melakukan pemberitahuannya. Pembayaran tersebut digolongkan sebagai kompensasi atas pelanggaran kontrak kerja dan dapat dibayar bebas pajak hingga £ 30,000.00.

Posisinya berbeda jika kontrak kerja memang memuat klausul yang memperbolehkan pemberi kerja membuat PILON. Jika pemberi kerja memiliki hak kebijaksanaan untuk membuat PILON dan memilih untuk melakukannya, pembayaran akan dikenai pajak. Ini dianggap sebagai pembayaran yang dilakukan berdasarkan kontrak kerja.

Namun, jika kontrak kerja memberi majikan keleluasaan untuk membuat PILON tetapi majikan memilih untuk tidak melakukannya dan membayar kompensasi sebagai gantinya, itu mungkin masih dianggap akan dikenakan pajak sebagai PILON. Hal ini lebih mungkin terjadi ketika pembayaran kompensasi secara substansial memiliki nilai yang sama dengan PILON.

 

 

 

 

Leave a Comment