Berapa Umur Terlalu Tua Untuk Bermain Sepak Bola Pro

 

slot88winHanya ada lebih dari 40 pemain sepak bola profesional yang terus bermain setelah mencapai usia 40 tahun. Sepak bola adalah salah satu dari sedikit olahraga di mana para pemain biasanya berhenti bermain saat mereka masih berusia 30-an, dan bahkan mungkin lebih muda jika mereka sedang terluka parah. Ada beberapa alasan mengapa para pemain pro ini pensiun begitu muda. Karena sepak bola adalah olahraga fisik, cukup normal bagi pemain NFL untuk mengalami beberapa jenis cedera secara teratur. Cedera ini bervariasi dalam tingkat keseriusan dari memar atau keseleo sederhana, hingga cedera yang lebih serius seperti dislokasi, patah tulang, dll. Beberapa pemain bosan dengan ‘pukulan’ ini dan memilih untuk pergi. Tubuh hanya dapat menerima begitu banyak pelecehan, dan fakta bahwa semakin tua mereka, semakin besar kemungkinan mereka terluka parah.

Tubuh kurang ulet pada usia tiga puluh delapan daripada pada usia dua puluh dua. Orang lain mungkin ingin mengejar pilihan karir lain, dan bahkan mungkin bermain olahraga lain.

Tapi berapa umur yang terlalu tua untuk bermain sepak bola pro? Siapa yang memutuskan kapan mereka harus pensiun? Ini adalah beberapa pertanyaan yang sangat bagus, karena setiap orang berbeda. Satu pemain mungkin dalam kondisi fisik yang lebih baik pada usia empat puluh dua daripada yang lain pada usia tiga puluh dua. Seorang anak berusia dua puluh tujuh tahun mungkin telah terluka cukup parah sehingga terpaksa mengakhiri karirnya bahkan sebelum dia berusia tiga puluh tahun.

George Blanda memegang rekor sebagai pemain NFL tertua, memilih untuk pensiun satu bulan sebelum ulang tahunnya yang keempat puluh sembilan. Sebagian besar waktu seorang pemain membuat keputusan kapan dia ingin berhenti bermain sepak bola profesional. Namun, kadang-kadang, itu mungkin direkomendasikan oleh dokter mereka atau orang lain yang pendapatnya penting. Selama seorang pemain sepak bola sehat dan bugar, serta mampu melewati tes dan ujian kelincahan fisik yang tak terhitung jumlahnya, maka dia dapat menyerahkannya kepada tubuhnya sendiri untuk memberi tahu dia kapan saatnya berhenti.

Beberapa pemain sepak bola sangat rapuh, dan mungkin memiliki riwayat mengalami banyak cedera. Jika para pemain rapuh ini memutuskan untuk meninggalkan satu tim dan bergabung dengan tim lain, mereka mungkin terpaksa pensiun. Tim baru tidak akan menandatangani pemain, tidak peduli seberapa bagus mereka, jika mereka tidak 100%.

Jadi, pada akhirnya, terserah masing-masing pemain dan pengalamannya untuk memutuskan kapan saatnya pensiun dari NFL.

 

Leave a Comment