Pentingnya Helm Safety Sebagai Alat Keselamatan Kerja

 

Distributor peralatan safetyPentingnya Helm Safety Sebagai Alat Keselamatan Kerja – Pada dasarnya perangkat pelindung diri adalahalat atau perangkat yang wajib dipakai untuk mengayomi dan mengawal keselamatan pekerja pada saat mengerjakan pekerjaan yang memiliki potensi bahaya atau resiko kemalangan kerja. Alat pelindung diri (APD) yang mesti dipakai sesuai dengan potensi bahaya, sampai-sampai efektif untuk mengayomi pekerja sebagai pemakainya. Pada tulisan ini, saya akan menyatakan kepada kamu mengenai perangkat pelindung diri (APD) Helm Safety pada penerapan K3.
Pengertian Helm Safety
Safety Helmet adalahperlindungan kepala dari benda yang bias tentang kepala secara langsung dan menyerap Shock pukulan dari material yang lumayan keras. inilah Ciri-ciri dari Safety Helmet yang kami kutip dari google.com, yakni :
Diatas ialah contoh dari pemakaian Safety Helmet yang dipakai untuk mengayomi Kepala anda dari sekian banyak macam Drop Objek, dapat dibayangkan andai bagian kepala kita terpapar objek benda jatuh itu apa yang bakal terjadi untuk kepala kita andai kita tidak memakai pengaman laksana Safety Helmet.
Jenis – Jenis Safety Helmet Berdasarkan Warna
• Helm safety warna putih seringkali digunakan oleh manajer, pengawas, insinyur, mandor.
• Helm safety warna biru seringkali digunakan oleh site supervisor, electrical contractor atau pengawas sesaat.
• Helm safety warna kuning seringkali gunakan oleh sub contractor atau pekerja umum.
• Helm safety warna hijau seringkali dipakai dan juga dipakai oleh pengawas lingkungan.
• Helm safety warna pink seringkali dipakai oleh pekerja baru atau internship.
• Helm safety warna orange seringkali digunakan oleh tamu perusahaan.
• Helm safety warna merah seringkali digunakan oleh safety officer yang mempunyai tanggung jawab untuk memeriksa system keselamatan sudah terpasang dan berperan cocok sama standard yang sudah diputuskan.

Semoga informasi diatas dapat membantu kalian dalam mengerjakan bekerja secara aman.

 

 

 

Leave a Comment